Wellcome to Jeymind18

Friday 22 March 2013

sex and health : Delapan Dampak Pakai Bra Terlalu Ketat





Bra atau pakaian dalam perempuan yang berguna menopang payudara ternyata memiliki fungsi lain untuk kesehatan tubuh orang tersebut. Sayangnya, tak sedikit para Kaum Hawa yang memakai bra dengan ukuran salah atau tak semestinya. Hal ini, berisiko negatif pada tubuh.
Kebanyakan perempuan lebih suka memakai bra dengan ukuran lebih kecil dari semestinya. Tujuannya, tentu agar payudaranya terlihat lebih besar dan padat. Padahal, itu menyiksa payudara dan juga menggangu kesehatan tubuh. Nah, untuk tahu apa saja efek buruk yang terjadi pada tubuh bila mengenakan bra kekecilan, studi Sports Medicine Australia dan Breast Research Australia, dilansir Timesofindia menjelaskannya.
1. Pernapasan terganggu
Jika bra terlalu ketat atau jika underwire (kerangka bawah bra) tidak pas pada tulang dada, kamu tidak akan bisa bernapas dengan benar.
2. Gangguan pencernaan
Bra yang ketat dapat menyebabkan gangguan pencernaan, yang dapat menghambat aliran sistem pencernaan.

3. Nyeri punggung
Bra tidak pas semisal terlalu longgar atau ketat juga dapat meningkatkan risiko sakit punggung.

4. Postur tubuh yang buruk
Bra terlalu ketat dapat membuat tubuh kamu cenderung membungkuk, sehingga menyebabkan ketegangan pada tulang belakang dan syaraf-syarafnya.
5. Lecet
Bra yang kekecilan juga dapat membatasi sirkulasi darah dan oksigen ke bagian-bagian tertentu dari tubuh. Gesekan dari bra yang ketat juga dapat menyebabkan goresan dan lecet pada kulit.
6. Nyeri payudara
Sirkulasi yang terbatas pada payudara dapat membuat kamu merasa tidak nyaman. Hal ini dapat menyebabkan masalah berikutnya seperti nyeri pada payudara.
7. Kanker payudara
Bra kekecilan dapat membatasi aliran getah bening pada payudara, yang dapat meningkatkan racun dalam payudara sehingga dapat memicu kanker. Pastinya kamu nggak mau hal ini terjadi bukan?
8. Sakit kepala
Bra ketat juga membatasi dibatasi aliran darah menuju otak sehingga membuat otak kekurangan oksigen dan memicu sakit kepala. Untuk itu mulai sekarang, pakailah bra sesuai ukuran, jangan kebesaran dan jangan kekecilan. Tujuannya demi kesehatan tubuh kamu.

No comments:

Featured post

Hak dan kewajiban suami istri menurut imam mazhab

--> Kewajiban suami atau hak istri a)       Meminpin, memelihara dan membimbing keluargaserta menjaga dan bertanggung jawab atas ...

Popular Posts