Wellcome to Jeymind18

Friday 8 March 2013

Virus Galau

Galau ini ternyata tidak hanya menyerang kaum remaja yang haus akan cinta saja, bahkan galau pun bisa dialami oleh orang dewasa. Jika galau identik dengan cinta cinta dan cinta, hmm…, dan anak muda atau remaja yang tentunya masih belum berkeluarga, tapi berdasarkan study lapangan, galau itu tetap berlaku pula bagi yang sudah berkeluarga, bagi yang sudah menikah. Terus, saya harus bilang WoW gitu? Hehe…. Jangan terlalu tegang ya membacanya!
Mengapa orang yang sudah menikah pun bisa galau?
GALAU
Baiklah, tanpa mengulur-ulur waktu lagi, kita akan membahas virus galau yang satu ini.


Karakteristik Virus

Nama : Galau.exe
Icon : PDF
Ukuran : 880 KB
Virus yang dibuat menggunakan Visual Basic dan tanpa terpack ini sebenarnya tidak melakukan banyak ulah, hanya melakukan satu keusilan, keusilan apa kah itu?
Mari lanjutkan membaca! :)

Aksi Virus
Ingat, virus ini sekedar virus galau, virus ini tidak melakukan banyak hal, hanya sedikit keusilan saja. :)

Ciluk baaa….
Ini lah keusilan virus. Saat virus ini aktif, maka virus ini akan mengcopykan dirinya pada setiap disk yang aktif, pada direktori utama (bukan pada sub folder) dengan menggunakan nama file “Visual Basic 2.exe”.
Untuk induknya, virus ini menanamkan induknya pada :
C:\Program Files\Windows Compability\galau.exe

Agar aktif saat komputer menyala, virus ini membuat perintah pada Registry :
[HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run]
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run]



Sekali lagi, tidak berbuat banyak hal, virus ini aktif dengan metode “Show On Top”, sehingga komponen gambar yang ada pada ‘Form’ virus ini menjadi background tampilan Desktop, dan user tidak bisa berbuat apa-apa, dalam artian tidak bisa mengklak-klik klak-klik seperti biasa untuk mengoperasikan komputernya.
Ditambah TaksManager yang didisable oleh virus ini :
[HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System]


Cara Pembersihan Virus

Tak perlu galau karena diserang virus galau ini! Cukup kita improvisasi sedikit agar kita bisa mematikan proses virus ini. :)

Lihat gambar Task Manager yang didisable!Adacelah yang dapat kita manfaatkan, yaitu kita dapat menjalankan Smadav yang beberapa program yang aktif Tray Iconnya. Nah, tinggal jalankan saja Smadav! Serahkan dan percayakan pada Smadav dalam menumpas kegalauan komputer Anda! :)

Jika belum mengupdate Smadavnya, silakan download Smadav di www.smadav.net (Smadav 2012 Rev. 9.1.1 >> 9 Oktober 2012) tw versi yang terbaru aja 9.2


Salam bebas galau!

Sumber : www.smadav.net / viruslokal.com

No comments:

Featured post

Hak dan kewajiban suami istri menurut imam mazhab

--> Kewajiban suami atau hak istri a)       Meminpin, memelihara dan membimbing keluargaserta menjaga dan bertanggung jawab atas ...

Popular Posts